Tata Kerja

A. Kepala LIP

  1. Mengorganisasi pengembangan inovasi pembelajaran yang meliputi pendidikan jarak jauh (PJJ) dan/atau e-learning, pendidikan kewirausahaan dan MBKM, dan memfasilitasi penyusunan kurikulum mengacu pada standar nasional dan/atau internasional.
  2. Memberikan masukan kepada Wakil Rektor I berkenaan dengan kebijakan pendidikan jarak jauh (PJJ) dan/atau e-learning, pendidikan kewirausahaan dan MBKM, dan kurikulum dan implementasinya.
  3. Menyusun dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas Lembaga Inovasi Pembelajaran.

B. Kepala Divisi Kurikulum dan Pengembangan Model Pembelajaran

  1. Mengembangkan panduan kurikulum berbasis Outcome Based Curriculum (OBE) 
  2. Mengembangkan panduan Perangkat Pembelajaran 
  3. Mengembangkan model pembelajaraan inovatif yang dikembangkan dalam bentuk buku model pembelajaran inovatif yang dapat digunakan oleh dosen UMM dalam melaksanakan pembelajaran. 
  4. Mengembangkan panduan pemilihan dan penggunakan model asesmen pembelajaran yang mengacu pada SN-Dikti utamanya asesmen berbasis proyek dan pemecaham masalah dengan mengembangkan keterampilan berpikir tingkat tinggi atau HOTS (Higher Order Thinking Skill) yang mampu mengukur kompetensi lulusan yang memiliki kompetensi 6C.

C. Divisi Kewirausahaan dan  MBKM

  1. Melakukan kajian kebijakan tentang matakuliah kewirausahaan dan implementasinya dalam pembelajaran yang terstandar di UMM
  2. Memfasilitasi rekonstruksi kurikulum Progam Studi dengan memperhatikan kebijakan MBKM
  3. Mengembangkan  pedoman Konversi, Ekuivalensi, dan Rekognisi Kegiatan MBKM.

D. Kepala Divisi Pendidikan Jarak Jauh dan E-learning

  1. Mengkaji model Learning Management System (LMS) UMM yang futuristik untuk mendukung Renstra UMM menuju internasionalisasi Program Studi pada Tahun 2023
  2. Memfasilitasi Pembuatan video pembelajaran seluruh  program studi di UMM
  3. Meningkatkan readability dan usability website LIP
  4. Memfasilitasi pengembangan kemampuan dosen dan mahasiswa di UMM dalam pemanfaatan LMS UMM baik dalam pelaksanaan pembelajaran secara synchronous dan asynchronous.